Cara Buat Lampu Hias

CARA BUAT KERAJINAN TANGAN LAMPU HIAS DARI STICK ES KRIM

Assalamualaikum Wr. Wb...
Karya seni kerajinan sangatlah banyak dan cukup mudah di buat jika kita mau maka semua hal dapat kita lakukan. Kita harus memadukan imajinasi dan kreatifan kita untuk selalu berkarya. 
Hai Guys bertemu lagi di channel saya di inrdotcom... Itu sebutan saya di youtube.. haha..
Baiklah tak usah basa basi lagi langsung ke materi. Di bawah ini cara buat lampu hias versi Ihsan Nur Rahman.

Lampu hias dari stick
1.     Apa yang harus di butuhkan dulu cari bahan ini
Ø  Stick sejumlah yang di inginkan... saya hanya gunakan 150 stick harga stick di rumah saya 2500 per 50 stick.. Ngak tahu kalau punya kalian.
Ø  Lem yang kuat saya pake lem G atau sering di sebut lem batu.. harga di rumah saya 5500..
Ø  Kabel bekas carilah yang bekas aja dan masih layak
Ø  Sakelar bekas carilah yang bekas aja dan masih layak
Ø  Colokan bekas carilah yang bekas aja dan masih layak
Ø  Lampu 3 dan Fiting lampu 3 aja hanya 7000 nan di rumah saya
Ø  Selotip juga boleh.. tetapi terserah kalian aja...
Ø  Gunting
Ø  Jadi kira kira perlu biaya 20.000 aja... jika kalian ikut saran saya tapi bisa lebih murah lagi apabila yang kalian gunakan bekas semua dan masih layak.
2.    Sudah alat dan bahan langsung ke materi aja...
a)    Siapkan stick semuanya aja, Gunting, lem dan yang lainnya juga.
b)   Buatlah bentuk sticknya menjadi bentuk persegi.
c)    Oke.. di situ kalian hanya tumpangin aja dari 4 buah stick di buat kotak dari 2 stick di bawah dan 2 stick lagi di atasnya lalu susunlah seperti spiral ke atas dan di susun secara miring terus usahakan tetap lurus ke atas jangan ngikut alurnya taruh aja di atasnya saja dan akan seperti pusaran angin.
 Lalu buat tutupnya bagi kalian terserah tutupnya mau di lem atau tidak itu terserah kalian.. kalo punya saya ngak soalnya nanti kalau lampunya mati bisa di copot dan ganti yang baru. Sehingga akan memudahkan untuk menggantinya
e)   Oke pembuatan tutupnya seperti membuat yang bagian bawah tadi so.. jangan kuatir lakukan seperti yang ada di atas tadi.
f)    Sekarang satukan dengan yang tadi maka akan menjadi sebuah bangunan.
g)   Pada bawahnya kita lem seperti ini tambahkan selotip pada saat set lampunya nanti.
h)   Lalu buatlah settingan pada lampunya saya saranin kalau sendiri hati hati kalau minta aman mintakan bantuan pada yang sudah ahli.
i)     Lalu setelah semua selesai akan menjadi karya seni lampu hias..  Maka hasilnya akan seperti yang di atas ini...
jika kalian belum paham lihat video pada link di bawah ini.
       
                         https://www.youtube.com/watch?v=viLVEhxRM54&t=38sd)  
       
 Baiklah Guys  seperti itulah cara saya membuat lampu hias dari stick and terimakasih jika ada salah kata saya mohon maaf dan jika kurang paham comment di bawah jangan lupa share ya... oke.. terimakasih dan Sampai Jumpa lagi.. dan tunggu tutorial,review, cerita - cerita saya lucu maupun sedih, dan prank dari saya and thank you for read and see you meet myblog..


 Wassalamualaikum Wr. Wb...







Comments

Popular posts from this blog

Ceritaku.. Never Give Up

Cerita Hari Ini... #Kisahku ini..