Motivasi Hari Ini #episode waktu

MOTIVASI HARI INI
Cerita seputar kisah nyata
#episode waktu...

WAKTU JANGAN DI SIA – SIAKAN

Berawal saat pagi hari yang cerah.....
Aku di sini yang seperti biasanya saat bangun tidur aku langsung sholat. Setelah itu aku mencari Hpku. Setelah ketemu ku hidupkan internet dan hotspotku lalu aku menghidupkan laptopku  juga. Aku yang ingin menjadi seseorang yang sukses tak tahu akan kemana melangkah jadi aku cari referensi yang banyak di internet.
Seperti biasanya tak harusku bangun terlalu cepat dan aku juga sering mengabaikan waktu yang banyak. Hingga pada hari itu aku tak tahu bahwa ada hal yang membuat aku sangat kaget. Pada saat aku mau sekolah ternyata aku mandi jam 06.30, aku yang sering melalaikan waktu hanya untuk mencari referensi di internet. Pada saat itu aku kaget saat aku ingin berangkat ke sekolah ternyata ban sepeda motorku bocor. Seketika saja aku tercegang setelah melihatnya. Tetapi saat itu ayahku membantuku untuk memompanya.
 Setelah usai aku yang memiliki adik yang masih sekolah di SD tak jadi ku antarkan biar ayah saja. Dengan begitu aku langsung tancap gas berangkat ke sekolah dengan ngebut. Tanpa kusadari beberapa menit motorku terasa goyang seperti ada yang aneh. Tentu saja itulah banku yang bocor tadi mulai kempes, hingga ku tancap gas sampai kecepatan 80 km/jam . Walau sebetulnya jarak dari rumahku ke sekolah hanya 3 km. Tetapi aku berangkat dari sekolah itu sudah jam 06.50, jadi aku ngebut aja. Setelah beberapa waktu kemudian sampai aku di sekolahku. Aku ngikut pelajaran hingga usai. Setelah usai aku membawa motorku ke tempat bengkel. Rasa yang tak aku ketahui ini yang membuatku sangat merasa malu. Dilihat teman dan orang di sekitar hingga saat aku mau sampai di bengkel pertama. Terkejut dan terpana ternyata bengkel pertama tutup. Setelah beberapa saat temanku datang. Kemudian temanku membantuku sampai akhirnya aku sampai di bengkel kedua. Saat itu aku berterimakasih pada temanku yang telah membantuku.
Pada saat itu aku menunggu motorku yang sedang di tambal bannya. Aku menunggunya hingga cuaca yang panas seketika menjadi mendung tanda hujan akan turun. Akhirnya hujan rintik pun jatuh berjatuhan hingga beberapa kemudian hujan deras pun turun dengan cukup lama. Aku yang pulang dari  sekolah pukul 14.40 masih menunggu motorku yang bocor bannya. Hingga aku harus menunggu di bengkel itu hingga hujan deras berhenti sejenak. Lama ku menunggu hampir 1 jam menunggu hujan yang tak kunjung reda, aku yang saat itu hanya termenung dan berdoa agar hujan reda.     Pada pukul 16.15 hujan pun sudah sedikit reda tetapi masih agak deras akhirnya ku bulatkan tekad dan aku pun pulang. Saat di perjalanan aku berfikir andai saja tadi pagi aku dapat bangun pagi dan bisa menambal ban sepeda motorku lebih dahulu maka aku bisa pulang lebih awal dan dapat melakukan aktifitas yang harusnya ku lakukan. Jadi hari itu aku mendapatkan sebuah treasure yang harusnya aku sadari yaitu
“janganlah dirimu menyia - nyiakan waktu karena hanya sebuah waktu yang dapat menjalankan kehidupan kita, andai waktu dapat di putar tetapi waktu tak dapat di putar. Masa lalu biarlah masa lalu ambil yang positif jangan yang negatif dan masa depan sambut dengan jiwa yang semangat mengeleggar. Jagalah diri gunakan waktu untuk berkarya semaksimal mungkin agar kita dapat meraih cita - cita kita.”

 Di sini aku Ihsan Nur Rahman memiliki satu cerita yang tak kunjung usai. Jangan lupa share ke teman kalian jika bermanfaat. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ceritaku.. Never Give Up

Cerita Hari Ini... #Kisahku ini..